10 Tipe Dosen


10 Macam Tipe Dosen

Kuliah itu sebenarnya sungguh menyenangkan. Tapi gimana mau senang klo dosennya gak sreg di mata kita? Itulah namanya kuliah. Semuanya butuh kerja keras. Klo mau senang-senang yah tinggal pergi ke Inul Vista buat karaokean.

Dari pengamatan gue selama kuliah ada 10 macam tipe dosen diantaranya.
1. Tipe Pengasih Lagi Maha Penyayang
Dosen ini selalu memberikan kisi-kisi sebelum berlangsungnya UTS dan UAS. Kisi-kisinya bukan sembarang kisi-kisi. Kisi-kisi ini hampir 100% akurat persis banget dengan soal ujian. Sudah pasti yang ngafalin soal kisi-kisi, ujiannya pasti dapet 100.

2. Tipe The Hulk

Nah ini dosen pas menit-menit pertama masuk ngajarnya enak….santai… Tapi setelah 15 menit kemudian dia berubah menjadi MONSTER. Perangainya berubah. Mendadak emosian, marah-marah ke mahasiswa. Apalagi pas dia lagi asik-asik ngajar ada mahasiswa yang terlambat, maka tamatlah nasib mahasiswa tersebut.

3. Tipe Penjaga Karcis

Sebelum perkuliahan dimulai dosen ini terlebih dahulu mengecek tugas mahasiswa minggu kemaren apakah sudah dikerjakan atau belum. Klo belum ngerjain tugas mahasiswa gak boleh masuk. Tugasnyapun aneh-aneh ada yang disuruh merangkum buku yang tebalnya 200 halaman sampe menganalisa kasus yang susahnya minta ampun.
4. Tipe Pendongeng
Sesuai dengan namanya, dosen ini di setiap sela-sela pengajarannya selalu mendongengkan mahasiswa dengan cerita-cerita tentang kehidupannya dan men-sharing segala sesuatu tentang pengalamannya. Kesulitan ekonomi sampai masalah cinta monyet masa kecilpun dia ceritakan. Ketika dia mendongeng, mahasiswa pada tepar semua.

5. Tipe Motivator

Dosen ini selalu mengajarkan kebaikan kepada mahasiswanya untuk tetap bersemangat setiap harinya terutama pada saat kuliah. Apabila ada mahasiswa yang cemberut atau kurang bersemangat maka dia dengan segera menceriakan mahasiswanya tersebut. Dia tidak akan mulai mengajar klo semua mahasiswanya belum merasa “HEPI”. Kadang jam kuliah tersebut lebih terasa sebagai ajang curhat.
6. Tipe Pejuang
Dosen ini mengemban tugas yang sangat berat. Dosen ini dengan mati-matian memperjuangkan mahasiswanya. Hal apapun akan dia lakukan untuk mendongkrak prestasi mahasiswanya. Walaupun otak mahasiswanya tinggal setetes dia tetap semangat mengajarinya walaupun dilanda kesusahan yang sangat. Inilah dosen yang sangat mulia.
7. Tipe Bos Besar
Dosen dengan tipe ini cenderung kepengen enaknya aja . Masuk ke kelas ngajar sekitar 30 menit-an setelah itu ngasih soal atau tugas kepada mahasiswanya. Selagi mahasiswanya mengerjakan tugas tersebut dia malah keluar ntah mau kemana dan gak tau mau ngapain. Yang jelas dia kabur dari kelas. Sekitar 15 menit sebelum jam perkuliahan selesai tiba-tiba mukanya nongol lagi.

8. Tipe Tukul

Dosen ini setiap masuk kelas pasti nge-cengin mahasiswa. Pokoknya ada aja yang bisa dia jadikan lelucon. Klo kehabisan bahan lelucon, dia malah nge-cengin mukanya sendiri. Banyak mahasiswa yang muntah darah gara-gara kebanyakan dengar omongan lucu dari si dosen. Kuliah sama dosen ini ibarat nonton acara Tawa Sutra.

9. Tipe Pembunuh Berdarah Dingin

Biasanya dosen ini berwajah seperti debt kolektor. Kuliah bersama dosen dengan tipe ini membuat hari-hari kita serasa lebih panjang. Satu detik rasanya seperti satu menit. Dan satu menit rasanya seperti satu jam. Mahasiswa yang di ajar dengan dosen bertipe ini kebanyakan dari mereka pada mati. Matinya diakibatkan terkena serangan jantung.
10. Tipe Black In News

Ini adalah dosen teladan. Dosen ini selalu mengajarkan mata kuliah kepada mahasiswanya dengan ramah. Dia menyajikan berbagai informasi yang sangat bermanfaat. Yang diajarkannya tidak hanya sekedar teori akan tetapi dosen ini juga mengajarkan bagaimana aplikasinya di dalam kehidupan nyata. Setiap pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa kepadanya pasti akan dia jawab dengan penjelasan yang sedetail-detailnya. Orangnya sangat ramah, peduli akan sesama dan lingkungan. Pokoknya nih dosen Te O Pe Banget deh…

Disunting dari : duniaotak.blogspot.com

Saya Nantikan Komentar Anda,..!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: