Mengapa Masih Keliru Mendidik Bangsa Ini?


Semangat Mendidik Bangsa, harus berbanding lurus dengan semangat mensejahterakan bangsa..!!, bangsa yang cerdas adalah bangsa yang tidak lapar, bangsa yang tidak membiarkan kebodohan dipelihara, bangsa yang tidak merawat kemiskinan, dan menyuburkan terorisme.

Tugas negara membersihkan ‘kutu-kutu loncat’, dan ‘rayap’ koruptor yang membenamkan diri dalam pasir kegelisahan bangsa ini. Sesulit itukah menjadikan Kemiskinan sedikit terangkat ke atas permukaan garis ambang batas kesejahteraan? sedangkan para ‘konglomerat busuk’ menari-nari di atas penderitaan rakyat jelata.

yang terjadi adalah kualitas diri yang selalu tergadaikan di atas meja taruhan ‘kekuasaan’, berharap berkah dari langit yang menjatuhkan ‘batangan emas’ makanan cerdas.

Bukankah Rakyat kita (dan kita di dalamnya) sudah banyak belajar semangat Nasionalisme garuda pancasila.? dengan hymene ayo maju-maju-ayo maju-maju, tapi yang terjadi sebaliknya..!!

Makanan Empuk penguasa lokal yang (sengaja) ‘bermain api’ semakin menjadi-jadi. Karakter lokal dan jati diri anak pribumi habis terkikis tirani ‘jadi-jadian’ penguasa karbitan.

Bukankan ini demokrasi yang salah jalan itu? sehingga mereka mencari jalan menuju tahta lokal dengan menginjak ‘kepala lawan’ kemudian mengaku ‘mendidik bangsa’  teladan yang ‘syubhat’?

Malah mengaku Bertuhankan Logika dan Pikiran bingung yang tanpa ujung. Berlakon bak rohaniawan ketika sedang (pura-pura)  ibadah. Dan mewariskanya turun temurun.

Sudah begini telanjangkah bangsaku yang ‘seksi’ ini? sehingga tak ada selembar benangpun menutupi ‘aurat’ keboborokannya? apa terlalu mini kah ‘gaun karakter diri’ dan ‘watak cerdas’ yang disandangnya, sehingga ‘kemaluannya’ dibiarkan saja orang lain menikmatinya? sedang kita tidak berdaya dan pura-pura berkata, impoten. padahal tidak.

Warisan Mendidik dengan karakter adalah kuncinya. jika teladan kita selalu telanjang di mata siapa saja, saatnya mereka meniru dan digugu. mulailah mewariskannya pada anak kita apa yang sebaiknya. Karakter diri dan Membiarkan diri ditata regulasi bangsa ini. bahwa bangsa ini sudah  diatur dengan rapi, jangan kau kaburkan dengan semangat abu abu.

jelaskan niatmu, wariskan karaktermu. jika itu terjadi, jangan heran, jika disaat mati nanti, nilai kita dihargai dengan banyaknya orang yang mengumpat dan menghujat, di saat itulah nilai kita terpelihara atau dirusak.

tanam kecerdasan, rawat dengan kesabaran, petik hasil dengan kegemilangan….semangat (seharusnya) bangsa ini.,..

selamat hari pendidikan nasional 2011

Ambon 2 Mei 2011

One Response to Mengapa Masih Keliru Mendidik Bangsa Ini?

  1. NAMA SALIM RUMAKEFING FAKULTAS PERIKANA SEMESTER EMPAT says:

    SISTEM MATIKA DALAM ISLAM 1AQIDAH .sebagaimana agama agama pada umumnya yang memiliki sistem kepercayaan dan keyakinan kepada tuhan.islam mengandung sistem keyakinan yang mendasari seluru aktifitas pemeluknya yang di sebut AQIDah islam berisikan ajaran tentang apa saja yang mesti di percayai, diyakini dan diimani oleh setiap orang islam karena agama islam bersumber kepada keparcayaan dan keimanan kepada tuhan ,maka aqidah merupakan sistem kepercayaan yang menginkat manusia kepada islam .seseorang manusia disebut muslim manakalah dengan penuh kesedaran dan ketulusan bersedia terikatdengan sistem kepercayaan islam karena itu aqidah merupakan ikatan dan simpul dasar islam yang pertama dan utama 2.SEDANGKAN Syariah komponen islam yang kedua adalah syariah yang berisi peraturan dan perundangan – undangan yang mengatur aktivitas yang seharusnya di kerjakan manusia .syariah adalah sistem nilai yang mengatur inti ajaran islam 3 SEDANGKAN akhlak adalah merupakan komponen dasar islam yang ketika yang berisi ajaran tentang perilaku atau sopan santun .atau dengan kata lain akhlak SEDANGKAN KETERKAITAN ANTARA AQIDAH ,DAN SYARIAH , DAN AKHLAK .. aqidah syariah dan akhlak pada dasarnya merupakan satu kesatuan dalam ajaran agama islam . dan magapa ketiga unsur tersebut di bedakankan tetapi magapa tidak bisa . di susun oleh kelompok 5. LIMA . NAMA salim rumakefing

Saya Nantikan Komentar Anda,..!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: